Osis-Penjelasan, manfaat, Struktur,Tujuan Dan kepanjangannya

Posted on

Kali ini Kita akan membahas materi tentang osis yang meliputi penjelasan, manfaat, struktur,tujuan dan kepanjangannya Lengkap

Penjelasannya

Memahami OSIS harus dipahami dengan baik oleh semua siswa. OSIS adalah kependekan dari organisasi siswa antar sekolah. Organisasi ini berada di tingkat sekolah dan dibentuk di sekolah menengah, yaitu di sekolah menengah dan tinggi. Organisasi ini menjadi tempat di mana siswa berkumpul untuk mencapai tujuan tertentu.

Organisasi ini terdiri dari komite yang terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara dan departemen lainnya. Setiap posisi di dewan siswa memiliki tanggung jawabnya sendiri. Manajemen Dewan Siswa memiliki masa kerja terbatas satu tahun dan akan diperbarui lagi.

Manfaatnya

  • Meningkatkan nilai-nilai kesalehan terhadap Allah SWT.
  • Menghormati dan menyadari nilai-nilai artistik, meningkatkan dan mengembangkan karya seni.
  • Meningkatkan kesehatan fisik dan spiritual, Meningkatkan keterampilan, kemandirian dan kepercayaan diri
  • Meningkatkan keterampilan organisasi, pendidikan politik dan kepemimpinan
  • Meningkatkan kepribadian dan karakter yang mulia
  • Meningkatkan kesadaran akan negara, dan cinta tanah air

Sruktur Organisasi Osis

Tujuannya

Apa tujuannya? Mari kita melihat pemahamanya, OSIS adalah organisasi intra-sekolah, yang berarti bahwa organisasi ini dibentuk di sekolah, terdiri dari siswa di sekolah, dididik oleh guru di sekolah dan bekerja untuk kebaikan sekolah.

Tujuannya adalah membantu siswa mengarahkan aspirasi mereka, mengekspresikan kreativitas mereka dan berkontribusi pada hal-hal positif. dan memiliki tujuan positif untuk semua siswa di sekolah, yang berarti akan berdampak positif pada sekolah itu sendiri.

Selain itu, ada tujuan lainnya yang perlu Anda ketahui. OSIS berusaha untuk memaksimalkan potensi para siswanya sehingga mereka dapat bangga dengan diri mereka sendiri dan sekolah mereka. Selain itu, OSIS juga berupaya melatih siswa dalam keterampilan komunikasi dan organisasi.

Baca Juga :  Kerajaan Aceh-Sejarah, raja, kejayaan Dan Peninggalannya

Artikel Lainnya :

kerajaan-aceh

ya-rosulullah-salamun-alaik-2

doa-nabi-yusuf

doa-taubat