Manfaat Sholat

Posted on

Manfaat Sholat Lengkap dari rukun 13 dan 17, Semoa bermanfaat

barokah sholat
barokah sholat

Manfaat Sholat dan Barokah Rukun Sholat yang 13

1. Niyat  : Selamat tubuh didunia dan akhirat

2. Takbirotul Ihrom : Menjadi permadani di alam kubur.

3. Berdiri tegak :  Meluaskan tempat di alam kubur

4. Alfatihah : Menjadi pakaian di alam kubur

5. Ruku’ dan tumakninah : Mendapat air alkautsar di alam kunur

6. I’tidal dan tumakninah : Meluaskan pendengaran di alam kubur

7. Sujud dan tumakninah : Melintas titian siroth secepat kilat

8. Duduk antara dua sujud : Mendapat naungan dibawah bendera Rosululloh Saw di alam mahsyar

9. Duduk Tahiyat : di alam mahsyar menunggu dimasukkan kesurga

10. Membaca Tasyahud : Menjawab pertanyaan Malaikat Munkar dan Nakir

11. Membaca Sholawat Nabi saw : Penutup pintu neraka

12. Salam : Dimasukkan ke surga

13. Tertib : Pertemuan antara hamba dengan Tuhannya.

“Berbahagialah bagi orang-orang yang senantiasa melaksanakan sholat fardlu lima kali setiap hari hanya karena Alloh SWT semata, disertai dengan ilmunya yang mereka pelajari , dihayati dan di amalkan

Manfaat Sholat

Sebagai bentuk pengabdian kepada Sang Pencipta

Pemenuhan tim doa adalah bentuk perbudakan kepada Sang Pencipta. Karena Tuhan menciptakan kita dan perangkatnya dalam bentuk kekuatan fisik dan emosional yang dengannya kita dapat mencapai kedamaian dan kebahagiaan masa depan.

Adapun mereka yang (sejauh ini) tidak merasakan kebahagiaan di dunia, itu menunjukkan bahwa mereka tidak bersyukur atas potensi yang diberikan Tuhan. Karena pada kenyataannya, semua perasaan ini adalah kebahagiaan, jika mereka ada di tempat mereka. Dalam kesedihan ada kebahagiaan, dalam kemarahan ada kebahagiaan, di ladang ada kebahagiaan, dan di dalam kesempitan ada kebahagiaan.

Baca Juga :  Sifat 20

Semua hal ini seharusnya dirasakan oleh semua orang, tetapi hanya mereka yang berada di tempat yang tepat merasakan sakit kesedihan, air mata menangis, kemarahan menjadi marah, bidang menjadi lebar dan sempit.

Lindungi dari energi negatif

Doa juga berguna untuk melepaskan energi negatif dalam hidup. Seperti yang sering mereka katakan, “Doa benar-benar mampu mencegah tindakan kejam dan tidak adil.” Karena bagi orang yang berdoa, sholat otomatis melindungi diri dari tindakan kejam dan tidak adil.

Lalu bagaimana jika ada orang yang terbiasa sholat, tetapi tetap melakukan tindakan keji dan tidak adil. Ini berarti ada sesuatu yang salah dalam doa, mungkin dengan kurang serius ”, terlalu banyak mimpi dalam doa, doa, karena mereka merasa dipaksa atau dipaksa. Dengan demikian, esensi doa, yaitu membebaskan hamba di hadapan Tuhannya, tidak dapat dicapai.

Sebenarnya, doa bukan hanya praktik fisik atau gerakan tubuh, tetapi juga praktik hati untuk interaksi dan komunikasi dengan Tuhan. Keluhkan kondisi diri Anda dan minta kesejahteraan dunia dan kehidupan di masa depan.

Dalam hidup, hidup ada peristiwa luar biasa

Orang yang benar dalam doanya akan selalu membantu Tuhan dalam segala hal. Bahkan, terkadang sesuatu terjadi dalam hidup kita karena akal sehat. Misalnya, ini membuatnya mudah dan bahagia pada saat masalah hidup tiba-tiba berakhir, ketika mereka benar-benar terpojok. Solusi semacam itu terkadang datang dengan sangat tidak terduga.

Sebaliknya, orang-orang yang suka mengabaikan doa-doa mereka terkadang hanya memiliki masalah hidup yang tidak pernah berakhir. Meski memadai secara finansial, rumah-rumah besar, mobil mewah, gaji, dll. Tapi dunia kehidupan belum pernah terasa. Terutama jika ia tidak terwujud dan tidak memiliki apa-apa, penderitaannya meningkat.

Baca Juga :  Tata Cara Sholat Jenazah

Gerakan sholat mencegah osteoporosis

Keuntungan lain dari doa adalah dapat mencegah osteoporosis. Seperti yang sudah kita ketahui, gerakan sholat adalah gerakan yang lembut, manfaatnya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Gerakan doa yang luar biasa untuk kesehatan fisik ini telah dilakukan sejak kami masih kecil, yaitu, dimulai dengan Akil Bali, kami melakukannya 5 kali sehari, dan itu masih berlanjut sampai akhir hidup kami. Bukankah itu latihan yang sangat tidak biasa.

Dengan secara teratur melakukan doa sejak kecil / balium sampai akhir hayat, menjadi jelas bahwa tulang kita terbangun dari osteoporosis. Dengan doa itu sehat sepanjang hidup. Jangan lupa berdzikir setelah sholat dan sholat, dalam sholat lebih baik membaca Asmaul Husna.

Ini adalah salah satu manfaat sholat wajib 5 kali. Sebenarnya, ada banyak lagi yang tidak disebutkan oleh para siswa, tetapi karena waktu yang terbatas, itu saja.

Baca Juga :