Doa untuk Suami

Posted on

Kali ini kita akan bahas kumpulan doa untuk suami yang sedang bekerja sampai doa untuk suami yang sedang berada ditempat yang jauh disertai dengan gambar.

Menjalani kehidupan di rumah bukanlah tugas yang mudah. Diperlukan komitmen antara suami dan istri untuk membangun keluarga yang harmonis. Selain cinta, kekuatan doa juga bisa memengaruhi kehidupan di rumah tangga. Karenanya, suami dan istri harus saling mendoakan agar rumah tangga yang Sakinah, Mawaddah, WaRahmah dapat terwujud.

Seorang suami harus berdoa untuk kebaikan istrinya. Sebaliknya, seorang istri juga harus berdoa agar suaminya selalu diberi instruksi agar dia dapat membimbing keluarga dengan cara yang dirahmati Allah. Selain itu, penting bagi istri untuk berdoa bagi suami mereka sehingga mereka selalu dapat menemukan rezeki yang halal untuk menghidupi keluarga mereka.

Doa untuk Suami Tersayang

Pada dasarnya, tidak ada pernyataan khusus tentang doa seorang wanita kepada suaminya. Anda dapat berdoa untuk kebaikan suami Anda dengan banyak doa umum, seperti doa yang baik untuk kehidupan setelah kematian dan seterusnya. Anda juga dapat berdoa dalam Bahasa Indonesia dengan kata-kata yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika tidak ada proposisi konkret yang mengatur praktik doa, itu berarti Anda memiliki fleksibilitas untuk berdoa. Meski begitu, ada beberapa orang atau kelompok yang melakukan doa tertentu yang seharusnya digunakan untuk berdoa bagi seorang suami. Berikut adalah beberapa contoh doa yang sering dibacakan istri kepada suami mereka.

Baca Juga :  Doa Masuk Rumah Baru

Doa memohon kebaikan didunia dan diakhirat

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

(Rabbanaa atinaa fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah waqinaa ‘adzabannar)

Artinya : “Tuhan, beri kami kebaikan di dunia ini dan kebaikan di akhirat, dan bebaskan kami dari penderitaan neraka.”

Doa ini adalah contoh doa yang cukup umum karena mencakup semua yang terbaik di dunia dan akhirat. Kebaikan di dunia melibatkan banyak hal, salah satunya adalah suami yang baik, pekerja keras, sholeh, cinta untuk istrinya dan sebagainya. Sedangkan untuk hidup dengan baik setelah kematian, mungkin meliputi dikumpulkan bersama dengan suaminya seperti di dunia.

Doa adalah latihan yang sangat mudah dilafalkan setiap hari. Anda bahkan sangat hafal dengan doa demi kebaikan dunia dan akhirat. Semoga Allah melakukan kebaikan kepada keluarga Anda di dunia dan di akhirat dengan menjalankan doa ini secara rutin.

Doa untuk Suami yang Bekerja

Bekerja untuk mencari nafkah adalah tugas seorang pria. Meskipun demikian, seorang istri wajib membantu dengan memberi dorongan dan memohon kebaikan kepada suaminya. Doa seorang istri kepada suaminya adalah suatu kebajikan, jadi sepatutnya bahwa lidah seorang istri tidak pernah kering untuk berdoa bagi seorang suami yang telah bekerja keras untuk menghidupi keluarga.

Doa meminta Rezeki yang Baik

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

(Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqobbal)

Artinya : “Ya Allah, sungguh saya meminta kepada-Mu untuk pengetahuan yang bermanfaat, rezeki yang halal dan amal yang diterima”

Tujuan pekerja adalah untuk mendapatkan penghidupan yang halal dan bermanfaat. Dengan rezki yang diperoleh dengan cara yang baik, keluarga dapat tumbuh menjadi keluarga yang harmonis dan damai. Sebagai seorang istri, Anda harus membantu suami Anda mendapatkan rezeki yang halal dan thayyib. Doa di atas dapat dilakukan setiap pagi.

Baca Juga :  Doa untuk Anak

Doa untuk Suami yang jauh

Untuk anda yang memiliki hubungan jarak jauh dengan suami Anda, ini memang kasus yang tidak mudah. Diperlukan kesabaran tambahan untuk menjaga hubungan yang baik antara suami dan istri. Selain komunikasi rutin, Anda harus memperkuat jaringan kasih melalui doa yang tulus dan ikhlas. Doa seorang istri kepada suaminya dikabulkan oleh Tuhan.

Selain beberapa latihan doa yang bisa Anda praktikkan di atas, jangan lupa membaca doa berikut, terutama jika suami tinggal berjauhan.

أَسْتَوْدِعُ اللَّهَ دِينَكَ وَأَمَانَتَكَ وَخَوَاتِيمَ عَمَلِكَ

(Astawdi’ullaha diinaka, wa amaanataka, wa khowaatiima ‘amalik)

Artinya : “Saya percayakan agamamu, kepercayaanmu dan perbuatanmu yang terakhir kepada Allah”

Doa adalah bentuk pengabdian wanita agar Allah yang selalu menjaga dan melindungi suaminya dari berbagai godaan dan penderitaan di mana pun dia berada. Ketika wanita itu membaca doa ini, dia dapat merasa tenang karena dia telah mempercayakan suaminya dengan yang terbaik dari Dzat, Pencipta, dan Pemilik.

Melafalkan doa berharap bahwa Allah akan selalu melindungi, menjaga, dan membimbing suami Anda. Meskipun dia jauh dari Anda, dia akan merasa dekat karena suami dan istri keduanya di bawah perlindungan Allah.

Artikel Lainnya :

duduk-di-antara-dua-sujud

kumpulam-doa

doa-meminta-kemudahan