Doa untuk Orang Tua

Posted on

Doa Untuk Orang Tua Lengkap (Arab & Latin) dengan terjemah arti bahasa Indonesia agar mudah dipahami oleh pembaca pemula.

Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang doa untuk kedua orang tua. Berdasarkan doa yang masih hidup, yang sudah meninggal, dan yang sakit parah.

Orang tua adalah orang yang paling berharga dalam kehidupan kita, orang tua adalah orang yang peduli, melahirkan dan membesarkan kita. Selama ini beliau tidak meminta imbalan atau biaya sama sekali.

Tentu saja kita tidak bisa mencapai titik ini dalam hidup kita tanpanya. Karena itu, wajib bagi kita untuk membaktikan diri kepada orang tua terutama Ibu.

Sekarang, meskipun orang tua kita belum meminta balasan atas apa yang telah mereka berikan sampai sekarang, dan sudah pantas bahwa Anda menghormati, mencintai, dan berbakti kepadanya.

Entah mereka masih sehat, sakit atau sudah meninggal. Pengabdian tidak hanya melalui kekayaan, tetapi juga melalui doa.

Doa untuk Orang Tua

(Allahummaghfirlii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii soghiroon)

Artinya : Ya Allah, maafkan aku dan orang tuaku, baik ibu dan ayahku, sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku sejak kecil.

Doa untuk Kedua OrangTua yang sudah Meninggal

(Allahummaghfir lahu warhamhu wa ‘aafihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzulahu wa wassi’ madkholahu, waghsilhu bil maa i wats-tsalji walbarodi wa naqqihii minal khothoo ya kamaa yunaqqots- tsawbul abyadhu minad danas, wa abdilhu daaron khoiron min daarihii wa ahlan khoiron min ahlihii wa zawjan khoiron min zawjihi, wa adkhilhul jannata wa a ‘idzhu min ‘adzaabil qobri wa fitnatihi wa min ‘adzaabin naar)

Artinya :
Ya Allah, ampunilah dan kasihanilah, bebaskanlah dia, lepaskan dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, memperluaslah pintu masuknya, cuci dia dengan air bersih, dingin, dan membersihkannya dari semua kesalahan seperti pakaian putih yang bersih dari kotoran, dan gantilah rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada yang dia tinggalkan, dan keluarga yang lebih baik dari apa yang dia tinggalkan. Masukkan dia ke surga dan lindungi dia dari siksa kubur dan fitnahnya serta siksa api neraka.

Doa untuk kedua OrangTua yang sedang Sakit

(Allahumma robbannaasi adzhibil ba’sa wasy fihu, wa antas syaafi, laa syifaa’a illa syfaauka, syifaan laa yughaadiru saqaama)

Artinya :
Ya Allah, Rabb Manusia, singkirkan masalah itu dan beri dia kesembuhan. Engkau adalah Dzat yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada obat kecuali kesembuhan dari-Mu, obat yang tidak meninggalkan penyakit lain.

Doa untuk Kedua OrangTua yang Sakit Parah

(Allahumma ahyini maa kaa natil khayatu khoirilli, wattawaffanni maa kaa natz wafaatu khoirilli)

Artinya : Ya Allah, hidupkan dia jika itu lebih baik baginya. Dan matikanlah dia jika kematian itu lebih baik baginya.

Baca Juga :  Doa Untuk Keluarga