Doa untuk Istri

Posted on

Berikut ini adalah kumpulan doa untuk istri yang mengharapkan berkah dari Allah. Setiap doa ini memiliki manfaat dan penjelasan sendiri. Tidak jauh berbeda dengan doa seorang istri untuk suaminya.

Romantis diperlukan dalam hubungan rumah tangga untuk menjaga harmoni. Keromatisan dapat diciptakan baik melalui atmosfer maupun melalui perlakuan laki-laki dengan istrinya.

Contohnya adalah mengelus kepala istrinya sesuka hati. Dengan cara ini, istri itu merasa nyaman dan semakin mencintai suaminya.

Doa Suami untuk Istri setelah akad

Ada aturan yang harus diikuti oleh seorang suami ketika dia telah menyelesaikan ijab qobul pernikahannya.

Ketika akad pernikahan selesai, suami harus menjaga mahkota istrinya disertai dengan nama Allah Ta’ala.

Mulailah dengan Bismillah dan kemudian baca doa untuk istri setelah akad pernikahan berikut:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَمِنْ شَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْ

(Allaahumma innii as-aluka khayraha wa khayra maa jabaltahaa ‘alaihi wa a’uudzu bika min syarrihaa wa min syarri maa jabaltahaa ‘alaihi)

Artinya : “Ya Allah sesungguhnya aku meminta kebaikan dan apa yang telah Engkau ciptakan pada dirinya. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari kejahatan dan kejahatan yang telah kamu ciptakan dalam dirinya.”

Pertama, pegang mahkota istrinya saat ia mengucapkan nama Allah, yaitu, kata Bismillah.

Kedua, setelah menikah, tentu saja, Anda mengharapkan kehidupan rumah tangga yang diberkati oleh Allah.

Jadi, setelah Anda mengucapkan doa di atas, terus memohon kepada Allah untuk memberkati rumah itu yang kelak akan ia jalani dan bangun kelak. Contohnya dengan kalimat:

Baca Juga :  Doa Setelah Adzan

اللهم بارك لي في أهلي وبارك لأهلي في

(Allaahumma baarik lii fii ahlii wa baarik li-ahlii fiyya)

Artinya : “Ya Allah berkahilah istriku untukku dan berkahilah aku untuk istriku”

Beberapa contoh doa untuk menerima keberkahan lain tidak semua harus diucapkan secara individu. Karena semua orang kembali pada keyakinan mereka sendiri.

Sang suami dapat berdoa untuk istrinya dengan doa yang biasanya diajarkan oleh Nabi Rasulullah SAW. Doa-doanya adalah:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَمِنْ شَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

(Allaahumma innii as-aluka khayraha wa khayra maa jabaltahaa ‘alaihi wa a’uudzu bika min syarrihaa wa min syarri maa jabaltahaa ‘alaihi)

Artinya : “Ya Allah sesungguhnya aku memohon kebaikannya dan kebaikan apa yang Engkau ciptakan pada dirinya. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari eburukannya dan keburukan apa yang Engkau ciptakan pada dirinya.”

Doa agar Langgeng

(Allahumma inni as-aluka khairaha wa khaira ma jabaltaha ‘alaihi, wa a’udzubika min syarriha wa syarri ma jabaltaha ‘alaih)

Artinya : “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepadaMu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan Aku berlindung kepadaMu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau tetapkan atas dirinya.”

Doa untuk Istri Hamil

Kehamilan itu ditunggu-tunggu oleh pasangan yang sudah menikah. Dengan kehadiran seorang anak akan memberi warna baru dalam kehidupan pernikahan.

Dengan cara ini, itu juga berarti bahwa suami dan istri dipercaya oleh Allah sebagai penjaga anak-anak untuk mendidik dan membimbing mereka, bahwa mereka selalu berada di jalan yang benar, seperti yang dinyatakan Alquran dan Hadits.

Sekarang pekerjaan suami harus selalu berdoa, di samping perawatan kesehatan untuk ibu dan calon anak, agar keduanya diberikan keamanan.

Baca Juga :  Do'a Meminta Keturunan

Karena orang yang hamil adalah orang yang kita cintai dan yang dia bawa adalah darah dan daging kita sendiri.

Latihan doa berikut yang dapat dibacakan suami jika istri hamil:

  • الفَاتحة الى حضرة النبي المصطفى محمد صلى الله عليه وسلم وعلى اله واصحابه والتابعين وتابع التابعين لهم باحسان الى يوم الدين والى من اجازني هذه الورد الفاتحة
  • الفاتحة الي هذا الحمل الفاتحة
  • صلوات x 100
  • رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَذَا بَاطِلا سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارْ × 3 (بلا تنفس)
  • يقرأ كل ليلة الجمعة عند زوجة الحاملة ويوضع مصبحت الزوج (القارئ) في سرة الزوجة (اجازنا حضرة
  • الشيخ كياهي أنوار منصور الحاج)

Penjelasannya adalah sebagai berikut :

  • Al-Fatihah, yang dibacakan kepada Rasulullah Saw, bersama dengan seluruh keluarganya dan semua sahabatnya dan Tabi’in dan pengikut Tabi’in
  • Al-Fatihah ditunjukkan ke janin masa depan.
  • Baca sholawat 100 kali. sholawat disesuaikan dengan kemampuan, karena tidak ada literatur yang menjelaskan hal ini dengan jelas.
  • Rabbanaa maa kholaqta haadza baathilaa subhaanaka faqinaa ‘adzaabannaar ……. 3 kali tanpa bernapas.

Kebaikan doa-doa ini dibacakan setiap hari, terutama pada Jumat malam ketika ia membelai perut istrinya.

Jangan lupa bersyukur kepada Allah, karena ingat, ada banyak orang yang menunggu kehadiran putra dan putri. Tuhan memberikannya padamu.

Artikel Lainnya :

doa-meminta-keturunan-2

cara-sholat-dhuha

life-of-the-prophet-muhammad