Doa untuk Anak

Posted on

Doa Untuk Anak lengkap bahasa Arab dan Indonesia yang disertai gambar agar mudah dipahami oleh pemula

Anak-anak adalah harta paling berharga dalam keluarga, sehingga anak-anak perlu dilindungi dan dididik untuk menjadi mandiri. Sebagai orang tua, Anda juga harus selalu mengatakan yang baik dan berdoa untuk kesejahteraan anak.

Orang tua adalah teladan serta seseorang yang mendukung semangat anak-anak mereka. Orang tua tentu memiliki harapan bahwa ini akan berkontribusi pada kebaikan dan bayinya akan menjadi orang yang lebih baik. Untuk alasan ini, sangat penting bagi orang tua untuk berdoa bagi seorang anak untuk yang terbaik untuk mencapai apa yang diinginkan anak dalam kaitannya dengan kebaikan.

Doa Untuk Anak

Untuk menciptakan hati yang lembut, ibu bisa melafalkan doa yang terdapat dalam QS Ali Imran : 200.

Surat itu berarti: “Wahai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu, dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allah agar kamu beruntung”

Setelah itu, tiupkan pada makanan dan minuman sang anak. Saat bayi masih menyusui, tiupkanlah pada susu yang diminum.

Doa Agar Anak Rajin melaksanakan Sholat

Bacalah doa yang terdapat dalam QS Ibrahim: 40-41.

Yang memiliki arti : “Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yang tetap melaksanakan sholat, ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku. ya tuhan kami, ampunilah aku dan kedua ibu bapakku dan semua orang yang beriman pada hari diadakan (hari kiamat)”

Dianjurkan untuk membaca doa ini setelah sholat atau setiap kali Ibu mengingat si kecil.

Baca Juga :  Doa Nabi Sulaiman Untuk Rezeki dan Mengusir Jin

Agar Anak Beriman dan Bertakwa

Bacalah doa yang terdapat dalam QS Al-Furqon : 74.

رَبَّنَا هَبۡ لَنَا مِنۡ أَزۡوَٰجِنَا وَذُرِّيَّٰتِنَا قُرَّةَ أَعۡيُنٖ وَٱجۡعَلۡنَا لِلۡمُتَّقِينَ إِمَامًا

(Rabbana hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrota a’yun waj ‘alnaa lil muttaqiina imaamaa)

Yang berarti : “Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa” (Qs.al-Furqon : 74)

Doa Agar Anak menjadi Pintar

اَللَّهُمَّ امْلَأْ قُلُوْبَ أَوْلَادِنَا نُوْرًا وَحِكْمَةً وَأَهْلِهِمْ لِقَبُوْلِ نِعْمَةٍ وَاَصْلِحْهُمْ وَاَصْلِحْ بِهِمُ الْأُمَّةَ

(Allaahummam-la’ quluuba aulaadinaa nuuron wa hik-matan wa ahlihim liqobuuli ni’matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah)

Artinya : “Ya Tuhan, penuhi hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang layak menerima nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula orang-orang ini melalui mereka.”

Rangkuman Gambar