Doa Selamat

Posted on

Doa Selamat Dunia Akhirat lengkap bahasa Arab dan Indonesia agar mudah dipahami oleh pemula

Berikut ini adalah doa ucapan selamat yang di bacakan untuk meminta keselamatan dan perlindungan di dunia dan di akhirat.

Kita harus mengakui sebagai orang yang sangat lemah. Kehidupan ini sering naik turun. Langit tidak selalu cerah. Ada saat-saat seseorang bahagia tetapi terkadang terasa sulit.

Ya, itulah kehidupan manusia di alam fana ini. Seolah-olah seseorang berdagang begitu dia mendapat untung tetapi kehilangan waktu lain. Kadang-kadang masalah karier itu mudah, kadang-kadang mereka mengalami hambatan.

Doa Selamat Dunia Akhirat

Untuk menjalani bahtera kehidupan, kita membutuhkan bantuan Allah. Kita ingin hidup bahagia. Di dunia alam ini kita ingin diselamatkan dari kesulitan, bencana mengerikan, marabahaya, penderitaan dan hal-hal buruk lainnya. Tidak hanya di dunia ini. Tapi di akhirat itu akan bahagia. Juga, akhirat harus diprioritaskan, karena akhirat sebenarnya ada kehidupan nyata. Abadi dan kekal.

Kita sebagai orang beriman ingin bahagia di dunia dan di akhirat. Di dunia mendapatkan keberuntungan, tubuh yang sehat, keluarga yang baik, anak-anak salih shalihah, hal-hal mudah dan kebaikan lainnya. Sementara di akhirat kita merasa lega pada hari perhitungan amal dan ditempatkan di surga dengan kesenangan yang tak tertandingi. Setidaknya jika masih sulit di dunia, kita akan bahagia di akhirat.

Kerja keras disertai dengan doa yang tekun akan membantu orang mewujudkan cita-cita mereka di dunia dan di akhirat. Termasuk kebaikan dan keamanan. Diperlukan upaya untuk mencapai hal ini. Doa yang selalu diucapkan keluar dari mulut dan berasal dari lubuk hati. Itu menunjukkan keseriusan kita.

Baca Juga :  Doa Naik Kendaraan Arab, Latin, dan Terjemah

Bahasa Arab & Indonesia

Berikut ini adalah Lafazh berdoa untuk memohon keselamatan dunia dan akhirat :

Bacaan Latinnya : (Rabbanaa aatinaa fiddunyaa hasanatawwafil aakhirati hasanatawwakinaa, ‘adzabannar)

Artinya : Ya Tuhan kami, berikan kami kebaikan hidup di dunia dan kebaikan akhirat, dan lindungi kami dari azab neraka

Bacaan Latinnya : (Allahumma innaa nas-alukal ‘afwa wal ‘aafiyata fiddiin wad dun-yaa wal aakhirati)

Artinya : Ya Allah, kami mohon ampunan kepada-Mu dan limpahkanlah kesejahteraan agama dunia dan akhirat.

Bacaan Latinnya : (Allahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa ‘aafiyata fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barakatan fir rizki wa taubatan qoblal mauti wa rahmatan ‘indal mauti wa maghfiratan ba’dal mauti)

Artinya : Ya Allah kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesehatan pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati dan keampunan sesudah mati.