Doa Nabi Zakaria

Posted on

Doa Nabi Zakaria untuk meminta jodoh dan diberi anak yang soleh dan solehah akan kita bahas kali ini dengan bahasa arab latin da indonesia

Nabi Zakaria adalah Nabi yang di utus oleh Allah SWT. Nabi yang  menyerukan ketauhidan penyembahan kepada Alloh SWT, kesucian dan kebenaran sepanjang umur juga memberikan hidayah kepada umat islam agar mereka berjalan di jalan yang lurus.

Ketika saat Nabi telah sampai ke usia lanjut, beliau berpikirbahwa akan secepatnya menemui kematiannya, dan ia pun merasa sangat sedih.

Nabi sedih karena belum dikaruniai seorang putra, dan orang-orang yang ada di sekitarnya tidak ada yang bisa melanjutkan dakwahnya kepada umat islam karena itulah Nabi diliputi rasa sedih yang sangat mendalam,

Akan tetapi di usianya yang sudah sangat tuwa dan kemandulan yang dialami isterinya tidak menjadikan beliau putus asa dari rahmat dan kasih dari Allah SWT.

Beliau pun terus-menerus memohon kepada Allah agar di berikan anak putra. Berikut ini adalah doa Nabi agar di karuniyai anak yang ada di dalam (Al Quran pada surah Furqan ayat 74 dan juga Surat Al Anbiya ayat 89):.

Doa Nabi Zakaria

"doa nabi zakaria minta jodoh

Artinya: Ya tuhanku janganlah Engkau memberikan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Waris yang paling baik. (QS.AL ANBIY 21:89)

Memohon Diberi Anak Yang Sholeh

doa nabi zakaria memohon diberi anak yang sholeh 1

Artinya: “Ya Tuhanku berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. sesungguhnya Engkau Maha pedenganr doa”.(QS-ALI-IMRAN 3:38)

Yang disebut di atas adalah doanya Nabi saat Allah swt memberikan rezeki pada maryam yang berupa buah-buahan yang pada itu tidak musimnya ada buwah. Buah tersebut yang seharusnya  dimusim dingin sekarang muncul pada musim panas dan buah-buahan yang  seharunya ada dimusim panas  saat itu muncul saat musim dingin.

Baca Juga :  Doa Tolak Bala Arab, Latin dan Terjemah Indonesia

Beliau mellihat hal tersebut, teringat ingin untuk mendapatkan seorang anak. Begitu pun dengan isterinya. Beliau pun sadar Dzat yang memberikan rezeki itu juga bisa memberikan dia rezeki berupa anak yang sangat di inginkanya.

Beliau  pada saat itu memohon kepada Alloh swt agar ia di anugerai keturunan anak yang sholeh, agar bisa merasakan nikmat dunia dan nikmat akhirat agar dapat menjadi sempurna dengan adanya anak dalam hidup mereka.

Doa ini jga memberikan harapan untuk bisa mendapatkan keturunan yang baik. Dan doa ini menjadi sunnah yang di ajarkan oleh para Nabi dan Rasul saw. Maka dari itu  Rasul SAW menyuruh para umatnya agar menikah.

Sehingga dikatakan orang yang tidak melaksanakn atau tidak menikah bukanlah bagian dari umat Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW pernah mendoakan Abu-Thalhah agar diberi anak. Lalu setelah didoakan oleh Nabi Muhammad saw istri Abu-Thalhah pun hamil. Dan seorang Anshar telah berkata  Abu Thalhah memiliki (9 anak), yang semuanya ahli dalam Al Quran.

Demikianlah pembahasan kali ini, semoga bermanfaat.

Doa Lainya :