Doa Nabi Sulaiman Untuk Rezeki dan Mengusir Jin

Posted on

Doa nabi Sulaiman – Sama halnya seperti nabi yang lain yang mempunyai mu’jizat beberapa jenis doa yang mustajab untuk diamalkan, nabi Sulaiman juga mempunyai beberapa doa mustajab yang sangat cocok untuk diamalkan dalam kehidupan sehari hari. Oleh karena itu banyak umat muslim menjadikan beberapa doa yang dipakai oleh nabi nabi orang muslim menjadi doa mereka juga.

doa nabi sulaiman
doa nabi sulaiman

Harta dan kekayaan adalah isu yang umum dibicarakan pada kalangan masyarakat. Kebutuhan uang dan harta benda memang tak terelakkan bila berbicara tentang hidup di dunia. Dan tentu saja, tiap orang pasti membutuhkan harta kekayaan yang membantu dan mempermudah mereka dalam mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Setiap makhluk pasti pernah ada di puncak kejayaan dengan begitu banyak harta dan ketenaran. Namun ada juga yang bahkan mengalami kesulitan ekonomi, bahkan rejekinya sangat sempit. Nah dari itu untuk mendapatkan jalan dari Alloh agar jalan kekayaan dapat dengan mudah datang kepada anda, bisa mengamalkan doa nabi Sulaiman untuk kekayaan ini:

Doa Nabi Sulaiman

قَالَ رَبِّ اغْفِرْ لِى وَهَبْ لِى مُلْكُا لاَّ يَنْبَغِي لِاَ حَدِ مِّنْ بَعْدِي , اِنَّكَ اَنْتَ الْوَ هَّابُ

Qoola rabbighfirlii wahablii mulkulla yanbaghii li’ahadiim min ba’dii, innaka antal wahhaabu

Ingat, doa ini hanya untuk membuka jalannya rejeki supaya mudah didapatkan, dan bukan berarti bisa langsung mendapatkan harta kekayaan secara instan dengan tiba tiba harta itu jatuh dari langit. Usaha dan Doa harus slalu beriringan

Nabi sulaiman menunjukkan rasa syukurnya dengan membaca doa berikut ini, doa ini juga di abadikan dalam ayat Al Quran yakni pada surat An Naml ayat 19 :

Baca Juga :  Doa meminta Hujan

رَبِّ اَوْزِ عْنِىِ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِى اَنْعَمْتَ عَلَىَّ وَعَلَى وَلِدَىَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَلِحًا تَرْ ضَهُ وَاَذْخِلْنِى بِرَ حْمَتِكَ فِى عِبَا دِكَ الصَّلِحِيْنَ

Robbi awzi’nii an asykuro ni’matakal latii an’amta ‘alayya wa’alaa waalidayya wa an a’mala shoolihan tardoohu wa adkhilnii birohmatika fii’ibaadikash shoolihiin.

Artinya :
Ya tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmatMu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal shaleh yang Engkau Ridhoi; dan masukkanlah aku dengan rahmat Mu kedalam golongan hamba hamba Mu yang saleh. (An Naml : 19

Doa Nabi Sulaiman menundukkan hewan dan mengusir jin

Nabi Sulaiman terkenal dengan mukjizatnya yang bisa menguasai dan memerintah bangsa jin dan mampu berkomunikasi dengan bangsa hewan. Mukjizat tersebut dimanfaatkan oleh Nabi Sulaiman untuk menundukkan jin dan hewan dan memberi dakwah kepada mereka supaya mereka bertaubat dan mengikuti jalan Alloh SWT

بِسْمِ اللهِ الرَّ حْمَنِ الرَّ حِيْمِ , اَلَّا تَعْلُوا عَلَىَّ وَاْتُونِى مُسْلِمِيْنَ

Bismillah hirrohmani rohiim, laa ta’luu ‘alayya wa’tuunii muslimiin

Artinya : Dengan menyebut nama Alloh yang maha pengasih lagi maha penyayang. Bahwa janganlah kamu berlaku sombong kepadaku dan datanglah kepadaku sebagai orang orang yang berserah diri.

Tahukah bahwa doa ini juga bisa dipakai untuk menundukkan hati, tak hanya hati manusia, hati jin dan hewan bisa ditundukkan melalui doa ini. Tak heran bahwa Nabi Sulaiman dijuluki sebagai rajanya segala makhluk, mulai dari jin, manusia dan hewan pun tunduk dan mematuhi segala perintah beliau.

Demikianlah doa nya, Semoga bermanfaat

Artikel lainya :