Doa Nabi Daud

Posted on

Doa Nabi Daud Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Indonesia akan kita bahas di bawah ini dengan detail.

Nabi Daud adalah salah satu yang diperintahkan untuk mengingatkan kaum Bani Israil agar kembali ke jalan Allah swt. Akan tetapi setiap tugas yang diemban tentu ada kesulitan tersendiri dan beliu juga mengalaminya.

Alloh SWT Maha Baik kepada hamba-hamba-Nya. Untuk menggampangkan dakwah yang dijalani oleh Nabi Daud, maka Alloh swt memberikannya mukjizat kepada Nabi Daud. Di antaranya Nabi Daud memiliki suara yang merdu,dan jga bisa melenturkan besi.

Namun Nabi Daud lupa dan selau berdoa kepada Alllah swt. Beliau sering berdoa mengenai kehidupan yang selau banyak dicari oleh orang pada masa sekarang ini.

 Doa Nabi Daud

1 . Agar Suara Merdu

Doa Nabi Daud Agar Suara Merdu
اللهم اجعل صوتي كصوت ائمة الحرامين الشريفين
ALLOOHUMMAJ’AL SHOUTII KASHOUTI A-IMMATIL HAROOMAINISY-SYARIIFAIN
Doa dala bahasa Indonesia

“Yaa Allah, jadikan suara saya indah saat membaca Al-qur’an

Doa yang diucapkan oleh Nabi Daud adalah supaia memiliki suara yang bagus dan merdu. Untuk yang ingin memiliki keinginan seperti Nabi daud bisa mengamalkan doa yang sering dibaca oleh beliau.

Cara Mengamalkannya

Adalah dengan membaca doa tersebut setiap hari, (dan dibacakan tiga kali di depan satu  gelas air minum). Setelah itu minumlah air yang telah dibacakan dengan doa tersebut maka air yang didoakan tadi akan member energi positif kepada pita suara.  Tetapi,ada satu hal yang harus diingat adalah gunakan suara yang merdu itu untuk melakukan hal-hal yang diridoi oleh Allah swt.

2.  Doa Untuk Melunakkan Hati Seseorang

Selain mempunyai suara yang bagus, Nabi Daud juga dikaruniyai mukjizat untuk membengkongkan  besi. Untuk memperoleh keberkahan ini, Nabi Daud selau berdoa kepada Allah swt. Namun untuk kita hanya, bisa mengambil karomah dari doa tersebut agar bisa melembutkan hati seseorang.

Contoh Bacaan

“Allahumma laiyinli qalbahu, laiyinta li Daudal hadid”

Artinya: “Ya Allah, lembutkanlah hatinya sebagaimana Engkau melembutkan Daud (akan) besi”

Doa tersebut di ucapkan ketika kita sedang berhadapan dengan orang yang hatinya keras dan sulit untuk dinasihati.


3 Doa Agar Cepat Dapat Jodoh

Doa yang sering diucapkan oleh Nabi Daud adalah yang terkait dengan jodoh atau pasangan. Perkara tersebut sudah pasti menjadi hal yang sering dicari oleh orang zaman sekarang.Ternyata doa ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menikah namun yang belum mendapatkan jodoh atau pasangan. Lafadz doa tersebut tertulis dalam HR. Tirmidzi 3412.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu cinta-Mu, dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu, dan aku memohon kepada-Mu, perbuatan yang dapat mengantarkan aku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cinta-Mu lebih aku cintai dari pada diriku, keluargaku, serta air dingin.”

Doa ini dibaca ketika selesai (sholat fardhu) dan juga shalat hajat. dan jangan lupa berdoanya dengan berserah diri kepada Allah SWT dengan ikhlas dan sungguh-sungguh agar doa tersebut dikabulkan.

Demikianlah mengenai tiga doa Nabi Daud yang penting bagi kehidupan kita semua. Nabi dan Rasul memang menjadi tauladan yang baik bagi umat islam. Semoga kita termasuk dalam hamba yang doanya dikabulkan oleh Allah SWT.

4 . Doa Untuk Pengasih

للَّهُمَّ اَحْسِنْ وَلَيِّـنْ وَفصح صوتي فوق كل صوت كصوت نبي الله داودعليه السلام يصامت سمعه الرجال والنساءوالبنين فمن سمع صوتي احبني ويعجبني ويرحمني واجعلني حبيبامرغوبافى قلوبهم انك على كل شيءقدير اللهم احسن صوتي من كل السميع العليم 
“ALLAHUMMA AHSIN WA LAYYIN WA FASHSHIH SHAUTI FAUQO KULLI SHAUTIN KASHAUTI NABIYILLAH DAUD ALAIHIS SALAM
YUSHAAMITU SAM’AHUR RIJAL WANNISA’ WAL BANIINA, FAMAN SAMI’AHU SHAUTII AHABBANII WA YU’JIBUNI WA YARMUNI
WAJ’ALNI HABIIBAN MARGHUUBAN FI QULUUBIHIM INNAKA ALA KULLI SYAIIN QODIIR. ALLAHUMMA AHSIN SHAUTI MIN KULLIS SAMI’IL ‘ALIIM”

 

Baca Juga :  Doa Doa Sholat