Doa Meminta Keturunan

Posted on

Berikut ini ialah doa untuk meminta keturunan beserta kisah ajaib yang menjadi kisah terkabulnya doa ini.

Mengapa dikatakan ajaib? Karena doa ini diucapkan oleh seseorang yang sudah lama menikah tetapi tidak memiliki anak, hampir tidak mungkin baginya untuk memiliki anak, tetapi dengan doa ini, Allah memberinya bayi.

Penjelasan

Setiap pasangan ingin memiliki anak. Siapa yang bisa memberi anak? Hanya Allah SWT yang memiliki kekuatan untuk meminjamkannya. Karena itu, sangat penting untuk berdoa kepada Allah SWT untuk memberikan anak-anak.

Doa berikut untuk meminta keturunan adalah doa para nabi bahwa Allah telah abadikan di dalam Alquran. Dan doa yang diabadikan oleh Allah dalam Al Qur’an adalah doa terbaik karena Allah mengatakan, di antara hal-hal lain, bahwa doa tersebut mengajarkan hamba-Nya. Agar ditiru dan agar dipraktikkan.

Doa meminta keturunan (anak) Nabi Zakariya

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنَّكَ سَمِيعُ الدُّعَاءِ

(Robbi hab lii min ladungka dzurriyyatan thoyyibatan innaka samii’ud- du’aaa’)

Artinya : “Ya Tuhanku, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha mendengar doa” (Q.S Ali Imran : 38)

Doa meminta keturunan tersebut dilafalkan Nabi Zakariyah As. Seluruh kisah dijelaskan oleh Allah dalam Surat Ali Imran ayat 38-41 sebagai berikut:

Di sana Zakaria berdoa kepada Tuhannya dan berkata, “Ya Tuhanku, berikan aku keturunan yang baik dari sisi-Mu. Sungguhnya, Engkau Maha mendengar doa” Kemudian para malaikat memanggilnya ketika dia berdoa di mihrab. Dan berkata ” Sesungguhnya, Allah memberimu kabar baik kepadamu saat lahir(puteramu bernama) Yahya yang membetulkan kalimat atau firman Allah, panutan, yang memiliki kemampuan menahan diri dari hawa nafsu dan seorang nabi di antara yang saleh. ”

Baca Juga :  Doa Nabi Sulaiman Untuk Rezeki dan Mengusir Jin

Dia Zakaria, berkata, “Ya Tuhanku, bagaimana aku bisa punya anak selama aku sangat tua dan istriku mandul?” Allah berfirman, “Begitu juga Allah berbuat atas apa yang Dia kehendaki.” Zakariya berkata, “Ya, Tuhanku, beri aku sebuah tanda (bahwa istriku mengandung )” Allah berfirman, “Tanda untukmu adalah bahwa kamu tidak dapat berbicara dengan orang selama tiga hari, kecuali jika kamu menggerakkan tangan dan memanggil Tuhanmu sebanyak mungkin dan bertasbihlah di sore dan pagi hari. “(Q.S Ali Imran: 38-41)

Doa meminta keturunan (anak) Nabi Ibrahim

رَبِّ هَبْ لِي مِنَ الصَّالِحِينَ

(robbi hab lii minash-shoolihiin)

Artinya : “Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepada ku (seorang anak) yang termasuk orang yang soleh” (Q.S As-Saffat : 100)

Doa meminta keturunan tersebut dilafalkan Nabi Ibrahim As. Seluruh kisah dijelaskan oleh Allah dalam Surat As-shaffat ayat 99-100 sebagai berikut:

Dan Abraham berkata: “Sungguh, aku harus pergi (menghadap) kepada Tuhanku, Dia akan memberi petunjuk kepadaKu. Ya Tuhanku, anugrahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang saleh. “(QS, Ash Shaffat: 99-100)

Artikel Lainnya :

doa-nabi-ibrahim

doa-pagi

duduk-di-antara-dua-sujud