Doa Meminta Kemudahan

Posted on

Pada Kali ini kami akan membahas materi tentang doa meminta kemudahan yang meliputi doa memohon pertolongan dan memohon kebaikan lengkap

Kita semua tentu memiliki masalah atau masalah yang berada dalam kehidupan kita sehari-hari, hanya saja cara kita bereaksi terhadapnya terkadang tidak sesuai dengan hukum Allah.

Ada begitu banyak orang yang mendapatkan ujian, tetapi dia tidak bisa menanggapi dengan bijak. Jadi dia malah memilih cara merah untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Misalnya, ada seseorang yang terkena musibah memiliki anak yang buta sejak lahir. Maka dia masih bisa bersabar. Kemudian, ketika ia mendapatkan anak kedua yang potensial, yang diharapkan sempurna, tetapi sama seperti anak pertama, ia buta.

Sampai akhirnya dia berkata, “Allah itu tidak adil”. Itulah tepatnya yang membuatnya tersesat.

Meskipun Allah telah berfirman bahwa kita sebagai hamba tidak diliputi oleh kemalangan, kecuali kita dapat menghadapi kemalangan.

Itulah titik di mana kita membutuhkan bantuan Allah, karena tanpa bantuan-Nya kita tidak dapat melakukan apa-apa.

Insya Allah, karena kita yakin Allah akan mendengarkan doa-doa kita, itu akan dikabulkan.

Kemudian bagaimana cara berdoa yang benar agar doa kita bisa dijawab dan melewati ujian dipermudah. Mari kita lihat beberapa doa lengkap dengan bacaan latin dan bahasa arabnya.

Kumpulan doa untuk meminta kemudahan

Sebelum kita membahas tentang doa, ada baiknya kita melihat diri kita terlebih dahulu. Sudahkah kita semua menerima makanan, pakaian, dan hal-hal lain dengan cara halal?

Jika Anda masih memiliki pakaian atau barang yang berasal dari uang haram seperti riba, lebih baik dibersihkan terlebih dahulu.

Baca Juga :  Doa dan Dzikir

Karena ini adalah salah satu penyebab utama doa seseorang yang tidak pernah dijawab. Jika Anda sudah mengerti dan membersihkan barang-barang haram, inilah saatnya kita untuk membahas kumpulan doa untuk meminta kemudahan.

Doa agar diberi kemudahan

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

(Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlan, wa anta taj’alul hazna idzaa syi’ta sahlaa)

Artinya : “Ya Allah, tidak ada kemudahan, kecuali bahwa Engkau buat mudah. Dan Engkau menjadikan kesedihan (kesusahan), jika Engkau kehendaki tentu akan mudah”

Doa agar dimudahkan urusan

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

(Robbisy rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii)

Artinya : “Ya Tuhanku, lapangkanlah dadaku dan mudahkanlah segala urusanku dan lepaskan kekakuan lidahku, sehingga mereka mengerti perkataanku”

doa meminta kemudahan
doa meminta kemudahan
doa meminta kemudahan

Artikel Lainnya :

duduk-di-antara-dua-sujud

sifat-wajib-alloh

sholawat-nabi-2