Doa meminta Jodoh

Posted on

Doa meminta jodoh lengkap bahasa Arab, Latin, dan Indonesia agar mudah dipahami oleh pembaca pemula sekalipun.

Doa, Percayalah Alloh pasti menjawab semua doa kita, baik dijawab atau ditunda segera, atau bahkan diberikan di akhirat kelak.

Jodoh yang tidak juga datang karena kurangnya kemauan dan usaha kita. Percayalah , jika keinginan dan upaya yang kuat didukung oleh doa untuk jodoh, insyaAllah jodoh yang ditunggu-tunggu akan segera tiba.

Teman-teman, sebelum kita terus membahas doa untuk meminta jodoh, pertama-tama kita harus bertanya pada diri sendiri: Apakah kita percaya pada kekuatan doa?

Jika Anda masih tidak percaya pada kekuatan doa, jangan dulu berdoa untuk meminta jodoh. Mari kita lihat apa yang Allah janjikan kepada hamba-Nya. Allah telah berjanji untuk mengabulkan atau mengizinkan doa-doa kita.

Doa meminta jodoh untuk laki-laki

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

(Robbi hablii milladunkaa zaujatan thoyyibatan akhtubuhaa wa atazawwaju bihaa watakunu shoohibatan lii fiddiini wadunyaa wal akhiroti)

Artinya : “Ya Tuhanku, berikan aku istri terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi, dan istri yang menjadi sahabat terbaikku dalam urusan agama, urusan dunia, dan akhirat”

Doa meminta jodoh untuk wanita

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

(Robbi hablii milladunkaa zaujatan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddiini wadunyaa wal akhiroti)

Artinya : “Ya Tuhanku, berilkanlah kepadaku suami terbaik dari sisi-Mu, seorang suami yang juga sahabat terbaik saya dalam urusan agama, dunia dan akhirat”

Baca Juga :  Doa Wudhu

Doa lainnya

Selain doa-doa di atas, ada doa untuk meminta jodoh lain yang dapat kita praktekkan sehingga kita dapat segera menemukan pasangan, yaitu :

رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَ أَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِيْنَ  

(Rabbi laa tazarnii fardaw wa anta khoirul-waarisiin)

“Ya Tuhanku, janganlah Engkau biarkan aku hidup seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik” (Q.S Al-Anbiya’ : 89)

رَبَّنَا هَبْلَنَا مِنْ أَزْوَاجِنِا وَ ذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ

(Rabbanaa hab lanaa min azwaajinaa wa zurriyyaatinaa qurrota a’yuni)

Artinya : “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami)” (Q.S Al-Furqan : 74)

رَبِّ إِنِّيْ لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرِ فَقِيْرٌ

(Robbi innii limaaa anzalta ilayya min khoirin faqiir)

Artinya : “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunan kepadaku” (Q.S Al-Qasas : 24)

Demikialah, Semoga bermanfaat

Doa Lainnya :