10 Cara Langsing Alami Tanpa Obat

Posted on

10 Cara Langsing Alami Tanpa Obat-Cara langsing memang sangat banyak pilihannya, tetapi Anda jangan asal pilih kerena bisa fatal akibatnya bila salah pilih. Bukannya berat badan yang turun, tetapi malah kesehatan Anda menurun jika salah pilih cara melangsingkan badan.

Lalu, apa saja cara terbaik sekaligus menyehatkan untuk menurunkan berat badan secara alami?

10 Cara Langsing Alami Tanpa Obat

Cara Langsing Alami Tanpa Obat

Untuk melangsingkan badan, Anda sebenarnya bebas memilih cara langsing yang mana sesuai keinginan. Tapi, bukan faktor keinginan yang akan membuat program diet Anda sukses, tetapi faktor kebutuhanlah yang akan menentukan sukses tidaknya program menurunkan berat badan.

Nah, berikut ini adalah 10 cara melangsingkan tubuh secara alami tanpa obat yang dijamin cocok untuk semua kalangan.

1. Cara Langsing Alami dan Cepat dengan Apel

Cara langsing pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan diet apel. Buah apel mempunyai kandungan kalori, natrium, dan lemak yang rendah, tetapi kaya dengan kandungan serat, vitamin, juga mineral.

Nutrisi dalam apel ini akan membantu seseorang untuk menurunkan berat badan dalam bebagai macam cara. Dalam hal ini, serat dalam apel mampu membuat seseorang merasa kenyang lebih lama, sehingga akan membantu mengontrol nafsu makan.

Jadi, mengonsumsi apel akan mambantu Anda menurunkan berat badan.

2. Cara Langsing Alami dalam 1 Minggu

Bagi yang ingin cepat langsing dalam 1 minggu, tak ada salahnya mencoba cara berikut ini.

Saat makan pagi atau sarapan, pilihlah menu makanan yang kaya serat seperti konsumsi buah apel ditambah dengan jus jeruk tanpa gula.

Baca Juga :  9 Cara Menurunkan Berat Badan Termurah

Bila suka minum teh, pilih teh hijau saja setiap hari, karena dapat membantu membakar lemak sebanyak 70 kalori setiap harinya.

Minum susu pun jangan yang full cream, tetapi pilihlah yang rendah lemak.

Minum air yang banyak. Dengan rutin mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas sehari, berat badan Anda akan cepat turun.

Makanlah secara perlahan, jangan terburu-buru.

Gunakan piring yang kecil saat makan.

Batasi asupan karbohidrat.

3. Cara Langsing Alami Setelah Melahirkan

Bagi yang memiliki tubuh gendut setalah melahirkan, berikut ini adalah cara langsing alami menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Berilah ASI eksklusif kepada bayi Anda. Memberi ASI eksklusif sangat dianjurkan untuk semua ibu. Tak hanya bagus untuk si buah hati, memberi ASI kepada si bayi pun berdampak pada penurunan berat badan si ibu setelah melahirkan.

Mengasuh bayi sendiri. Mengasuh bayi bagi ibu yang belum berpengalaman memanglah terasa sulit. Tapi, dengan cara ini, hubungan ibu dan bayinya akan terjalin sangat baik. Tak hanya itu, kesibukan mengurus bayi ternyata akan membuat si ibu kehilangan berat badan berlebih.

Jangan lupakan juga mengonsumsi makanan yang sehat dan rutin berolahraga. Lakukanlah olahraga ringan seperti jalan kaki atau mengikuti kelas yoga.

4. Cara Langsing Alami secara Cepat

Tips langsing alami secara cepat sebenarnya sangat-sangat mudah. Cukup dengan membiasakan hidup sehat, badan pun akan kembali normal dan berikut ini tips-tipsnya.

Batasi waktu untuk main game atau menonton TV. Kedua kebiasaan ini sifatnya sama sekali tak menggerakkan tubuh sehingga berpeluang menaikkan berat badan tubuh. Jadi, ganti kebiasaan tersebut dengan kebiasaan yang lebih banyak melibatkan aktivtas fisik seperti olahraga.

Jangan minum minuman bersoda karena mengandung banyak gula.

Pakai piring yang kecil saat makan, sehingga porsi makan pun akan sedikit.

Jangan makan makanan sampah dan ganti dengan makanan sehat.

5. Cara Langsing Alami Tanpa Obat

Tip langsing alami tanpa obat bukan berarti Anda tak makan apa pun, tetapi makanlah sebelum lapar dan berhentilah makan sebelum kenyang. Jadi, jangan hanya menuruti hawa nafsu yang menyebabkan diri ini semakin tak terkontrol.

Baca Juga :  7 Cara Diet Sehat Tanpa Obat Pelangsing

Untuk menurunkan berat badan, kontrollah makanan dengan memilih buah dan sayuran, karena kedua jenis makanan ini banyak mengandung serat yang membuat saluran di dalam perut menjadi lancar.

Selain itu, jangan lupakan pula konsumsi air putih setiap hari. Cukupi kebutuhan asupan air putih dengan mengonsumsi air sebanyak 2 liter setiap harinya.

6. Cara Langsing Alami Tanpa Olahraga

Memang untuk memperoleh tubuh langsing tak hanya dengan olahraga. Penting juga untuk memahami tubuh sendiri. Artinya, tubuh Anda jangan pernah dibandingkan dengan tubuh orang lain, sebab level kinerja tubuh masing-masing individu itu berebeda-beda.

Jadi, kita wajib mengenal tubuh diri sendiri, karena dari sinilah kita akan lebih gampang mengenal kebutuhan diet harian. Ingat, jangan pernah mencontoh program diet yang dijalankan orang lain.

Selain itu, hindari pula stres, sebab biasanya saat stres, seseorang akan melampiaskan stresnya itu pada makanan dan ini adalah kebiasaan buruk. Jadi, kontrol diri Anda agar tak mudah stres.

7. Cara Langsing Alami Tanpa Diet Tanpa Olahraga dengan Air Garam

Langsing alami tanpa diet dan tanpa olahraga pun bisa dilakukan, salah satunya dengan beredam di air garam.

Cara ini sudah sangat populer di kalangan artis dunia. Mereka melakukan perendaman air garam untuk memperkecil otot yang besar serta menghilangkan perut buncit.

Lalu, jenis garam apa yang dipakai untuk beredam? Sebaiknya, pilihlah jenis garam espom, sebab garam jenis yang satu ini kualitasnya lebih baik daripada garam dapur biasa. Dengan berendam air garam, efeknya adalah membantu melangsingkan tubuh dan meratakan perut.

Tapi, tetap cara ini harus pula dibarengi dengan cara lainnya seperti olahraga dan pola hidup sehat tentunya.

8. Cara Langsing Alami dengan Jeruk Nipis

Cara termudah memanfaatkan jeruk nipis sebagai konsumsi diet adalah dengan menjadikan air jeruk nipis menjadi minuman hangat. Adapun untuk sedikit mengurangi rasa asamnya, silakan tambahkan beberapa sendok madu asli.

Baca Juga :  6 Nutrisi Baik untuk Kesehatan Otak

Sementara itu, Anda yang sedang melakukan program diet, sebaiknya mengonsumsi air jeruk nipis hangat ini rutin setiap pagi sebelum sarapan pagi. Artinya, minumlah air jeruk nipis hangat ini dalam keadaan perut masih kosong.

Dengan menjalani metode diet jeruk nipis setiap hari secara rutin, dijamin berat badan Anda akan turun cepat tanpa mengganggu kesehatan, sebab cara ini juga terbukti mampu membantu kelancaran proses pencernaan.

Diet jeruk nipis ini akan sukses bila Anda juga selalu mengatur pola makan sehat dan tak berlebihan.

9. Cara Langsing Alami dan Sehat

Cara alami membentuk tubuh langsing bisa menjadi pilihan Anda, tetapi pilihlah yang sehat seperti berikut ini.

Selalu sarapan setiap hari dan makan setiap 3 atau 4 jam sekali untuk menyeimbangkan kadar gula di dalam darah.

Jangan makan 2 atau 3 jam sebelum tidur malam.

Makan secara perlahan-lahan dan nikmati setiap sendoknya.

Lakukan aktivitas fisik setelah makan seperti jalan-jalan atau lainnya untuk menghindari makanan tersimpan jadi lemak.

Konsumsi makanan sehat dan jangan berlebihan.

Konsumsi makanan asli, bukan makanan hasil olahan ataupun makanan kemasan.

Itulah tips langsing alami sekaligus menyehatkan.

10. Cara Langsing Alami dalam Waktu 1 Minggu

Satu minggu adalah waktu yang cukup singkat untuk menurunkan berat badan, tetapi coba saja cara berikut ini dan siapa tahu berat badan Anda akan turun hanya dalam waktu 1 minggu.

Olahraga adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Jadi, lakukanlah olahraga setiap hari sampai tubuh ini banyak mengeluarkan keringat.

Selain olahraga, sempurnakan pula dengan banyak mengonsumsi buah dan sayuran setiap hari, sehingga tubuh langsing pun akan Anda dapatkan dalam waktu singkat, bahkan hanya dalam waktu 1 minggu.

Lakukan cara-cara langsing tersebut dengan penuh konsistensi, karena percuma saja jika dilakukan tanpa adanya konsistensi.

Suhupendidikan.com : Itulah Tadi penjelasan dari kami semoga bermanfaat sekiranya kalau suka dengan artikel ini share ya agar bermanfaat juga dengan yang lain.

Artikel Lainnya :