7 Cara Diet Sehat Tanpa Obat Pelangsing

Posted on

7 Cara diet sehat tanpa obat memang belum menjadi pilihan utama saat seseorang akan menurunkan berat badan, karena banyak para wanita khususnya beranggapan bahwa bila ingin langsing itu harus minum obat pelangsing.

7 Cara Diet Sehat Tanpa Obat pelangsing
7 Cara Diet Sehat Tanpa Obat

Minum obat pelangsing memang boleh-boleh saja, tetapi harus mengikuti aturannya dan pasti banyak efek samping yang tak diinginkan di kemudian hari.

Jadi, kenapa tak mencoba cara diet alami tanpa obat?

7 Cara Diet Sehat Tanpa Obat Pelangsing

Diet tanpa obat pelangsing kimia bisa dilakukan secara mudah dan murah. Bagi yang ingin langsing tanpa mengonsumsi obat kimia, berikut ini panduan sederhananya.

Diet Alpukat

Cara diet sehat tanpa obat bisa dilakukan dengan mengonsumsi buah alpukat. Apa hubungannya diet dengan buah alpukat?

Ternyata, alpukat adalah buah yang bisa membuat orang cepat kenyang setelah mengonsumsinya. Hal ini karena di dalam buah alpukat terkandung lemak jenuh tak tunggal atau monounsatured, sehingga menyebabkan meningkatnya rasa kenyang.

Oleh sebab itulah, buah alpukat sangat diyakini mampu menjadi makanan untuk menurunkan berat badan terbaik pengganti obat pelangsing kimia.

Diet Telur

Cara diet sehat tanpa obat selanjutnya yang bisa dipilih adalah diet dengan telur. Selain buah alpukat yang mampu menyebabkan rasa kenyang meningkat, telur pun bisa membuat seseorang cepat merasa kenyang.

Ya, konsumsi telur memang membuat cepat kenyang, sehingga seseorang akan makan lebih sedikit daripada biasanya.

Telur pun di dalamnya mengandung banyak protein dan yang pasti telur sangat aman dikonsumsi saat seseorang sedang menjalankan program diet sehat tanpa obat.

Baca Juga :  10 Cara Langsing Alami Tanpa Obat

Diet Yoghurt

Yoghurt pun bisa dipilih untuk dijadikan cara diet sehat tanpa obat. Yoghurt yang di dalamnya mengandung protein, karbohidrat, dan juga lemak dapat menekan rasa lapar dengan cara menjaga gula darah tetap normal atau stabil.

Tak hanya itu, yoghurt pun mempunyai rasa yang bermacam-macam seperti halnya buah-buahan.

Keunggulan lain yoghurt untuk diet sehat tanpa obat adalah bisa dicampur dengan jus buah jadi smoothie yang pasti semua orang menyukainya.

Diet Oat

Oat bisa juga menjadi pilihan menu makanan saat Anda menjalankan diet sehat tanpa obat pelangsing.

Dalam hal ini, oat instan itu sifatnya sangat lambat dicerna saat dimasukkan ke dalam perut, sehingga membuatnya termasuk dalam makanan yang mengenyangkan.

Dengan mengonsumsi oat, seseorang pasti akan jarang merasa lapar, karena memang itu tadi, oat sifatnya lambat dicerna.

Diet Daging Sapi

Daging sapi selama ini diyakini menjadi penyebab bertumpuknya kemak di dalam tubuh dan banyak yang beranggapan bahwa mengonsumsi daging sapi bisa menyebabkan obesitas, perut buncit atau semacamnya.

Tapi, ternyata sebuah penelitian tentang daging sapi mengungkapkan fakta yang bertolak bekakang dengan apa yang diyakini oleh sebagian besar masyarakat selama ini.

Berdasarkan penelitian tersebut, terbukti bahwa para wanita yang mengonsumsi daging merah ternyata mampu mengalami penurunan berat tubuh lebih banyak daripada wanita yang tidak mengonsumsi daging merah.

Jadi, bagi Anda para wanita yang ingin melakukan diet, tetapi hobi makan daging sapi, tak jadi masalah untuk tetap mengonsumsinya, karena justru bisa membuat berat badan turun lebih banyak.

Diet Cabai

Makanan pedas pasti semua orang menyukainya dan hobi menyantapnya setiap hari. Rasanya, sehari tanpa makan makanan yang pedas itu kurang sempurna. Selain itu, kurang sempurna pula rasanya jika makan nasi tanpa sambal.

Baca Juga :  3 Cara Langsing Alami Setelah Melahirkan

Nah, yang membuat makanan dan sambal menjadi pedas itu berasal dari cabai. Cabai ini pun selain untuk menambah selera makan, juga ternyata bermanfaat untuk diet menurunkan berat badan.

Apa yang membuat cabai bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan?

Cabai di dalamnya mengandung zat yang disebut capsaicin dengan efek thermogenic, yakni efek yang menyebabkan tubuh mampu membakar ekstra kalori selama kurang lebih 20 menit sesudah memakan cabai.

Mengunyah Makanan

Mengunyah Makanan Sampai Halus dan Berhenti Makan Sebelum Kenyang
Obat pelangsing tubuh memang sangat praktis dikonsumsi, sebab hanya tinggal ditelan dan minum air. Tapi, obat pelangsing memiliki banyak efek samping.

Jika memang berkeinginan menurukan berat badan, tetapi tak ingin merasakan efek samping obat pelangsing kimia, kenapa tak mencoba cara alami yang satu ini.

Semudah itukah caranya?

Caranya sebenarnya sangat-sangat mudah, yaitu setiap makan, kunyahlah makanan sampai benar-benar halus. Tujuannya agar lambung tak bekerja keras untuk menghancurkan makanan yang dimakan tersebut.

Selain itu, cara mudah lainnya adalah jangan lupa juga untuk segera berhenti makan sebelum kenyang. Nah, rasa kenyang ini sebenarnya akan dirasakan kira-kira sekitar 10 sampai 15 menit setelah makan.

Untuk bisa melakukan kedua cara diet alami tersebut, yang terpenting adalah keinginan atau niat yang kuat untuk melakukannya dan juga keseriusan untuk langsing kembali.

Cobalah lakukan cara-cara diet sehat tanpa obat tersebut untuik membasmi lemak dalam tubuh. Sudah terbukti bukan tanpa obat pelangsing, Anda pun bisa langsing ideal? Semoga bermanfaat !!

Artikel Lainnya :