5 Cara Kurus Cepat dan Mudah di Rumah

Posted on

5 Cara Kurus Cepat dan Mudah di Rumah

5 Cara Kurus Cepat dan Mudah di Rumah

5 Cara kurus cepat dan mudah kata kuncinya adalah mengatur pola makan sehat dan pola hidup sehat. Memang cukup sederhana bila dibaca, tetapi pelaksanaannya belum tentu mudah. Niat yang sungguh-sungguh adalah solusi untuk mempermudah itu semua.

Setelah ada niat yang sungguh-sungguh, selanjutnya apa?

5 Cara Kurus Cepat dan Mudah di Rumah

Ada 1001 cara cepat untuk membuat tubuh gendut menjadi ramping kembali dan beberapa di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Mengenali Tubuh Diri Sendiri

Cara kurus cepat dan mudah diawali dengan mengenal lebih jauh tubuh Anda sendiri dan berhentilah untuk membandingkan tubuh dengan teman-teman Anda.

Mengenal tubuh sendiri ini sangat penting untuk bisa menurukan berat badan yang berlebih.

Ketika telah mengenal seperti apa cara kerja tubuh sendiri, maka akan jauh lebih mudah dalam memenuhi apa saja yang dibutuhkan oleh tubuh, termasuk untuk melangsingkan tubuh.

2. Jangan Melakukan Tindakan yang Ekstrem

Cara kurus cepat dan mudah yang dilakukan secara ekstrem itu salah besar dan tak akan membuat tubuh menjadi langsing, tetapi justru akan merusak kesehatan tubuh.

Tindakan yang ekstrem dalam melakukan diet maksudnya adalah tidak makan sama sekali untuk mendapatkan tubuh langsing secara cepat.

Makan adalah sesuatu yang sangat penting dilakukan, termasuk saat diet pun, asupan makanan harus tetap ada.

Baca Juga :  3 Nutrisi dalam Dunia Hewan, Nutrisi Daging Merah

Tapi, jumlah asupan makanan yang terbaik saat diet adalah dengan porsi sedikit mencakup 3 nutrisi yang diperlukan tubuh serta 2 camilan setiap hari untuk metabolisme yang jauh lebih efisien.

3. Makan dan Minum Teratur

Cara kurus cepat dan mudah berikutnya adalah mengatur pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan secara teratur, yaitu mengatur menu makan juga jumlah porsi yang cukup.

Intinya, makanlah sebelum lapar dan berhenti makan sebelum merasa kenyang.

Pola makan selanjutnya yang harus diperhatikan adalah keharusan untuk lebih banyak mengonsumsi buah dan sayuran.

Mereka-mereka yang bertubuh langsing, dalam sehari mengonsumsi lebih dari satu jenis buah dan mengonsumsi lebih banyak serat, tetapi dengan mengurangi asupan lemak.

Sebaliknya, berdasarkan sebuah penelitian para ahli kesehatan, mereka yang lebih banyak mengonsumsi lemak daripada buah dalam keseharaiannya, justru adalah orang-orang dengan masalah obesitas atau orang gemuk.

Pola makan sehat berikutnya yang harus diatur untuk mendapatkan tubuh langsing adalah rutin sarapan setiap hari.

Mulailah hari Anda dengan menu dan porsi sarapan yang cukup, karena sarapan akan membantu untuk mengurangi asupan kalori sepanjang sisa hari.

Aturan sarapan yang sehat adalah saat baru bangun tidur, minumlah air sebanyak dua gelas. Untuk konsumsi air selama sehari, minumlah sebanyak minimal 2 liter air atau 8 gelas.

Lalu, lima belas menit sebelum sarapan nasi, makanlah buah-buahan terlebih dahulu, bukan makan nasi dulu baru makan buah. Ini adalah kebiasaan yang salah.

4. Konsumsi Makanan Bebas Gula dan Segera Menggosok Gigi

Makanan manis atau yang mengandung gula memang enak dimakan, tetapi justru makanan yang mengandung gula ini bisa membuat tubuh gendut.

Jadi, salah satu cara diet tersuskes adalah dengan menghentikan makanan manis. Untuk bisa mencegah Anda lebih sering mengonsumsi makanan manis, segeralah menyikat gigi sehabis makan,

Baca Juga :  10 Tips Kurus Alami

sehingga bisa mengingatkan Anda bahwa waktu makan telah habis dan waktunya menggosok gigi.

5. Jangan Pernah Mengompensasikan Perasaan pada Makanan

Kebiasaan yang begitu tidak baik atau sangat buruk adalah saat kita makan secara berlebihan dalam kondisi perasaan sedang buruk atau tidak bahagia.

Biasanya, mereka yang sedang dalam keadaan tidak bahagia atau terlalu terbawa emosi, susah sekali untuk mengontrol nafsu makannya, sehingga makan sampai berlebihan dan akhirnya perpengaruh terhadap berat badan.

Jadi, sebisa mungkin hindari perasaan tak gembira atau hati yang tidak enak ataupun berbagai macam permasalahan hidup yang bisa menyebabkan stres.

Membuat badan menjadi kurus ideal dengan cepat tidaklah sulit, tetapi sangat mudah.

Bukan dengan mengonsumsi obat pelangsing yang harganya mahal atau bahkan melakukan sedot lemak,

Tetapi lakukanlah cara kurus cepat dan mudah seperti yang dijelaskan tadi semoga bermanfaat.