4 Tips Langsing Cepat dalam Seminggu

Posted on

4 Tips Langsing Cepat dalam Seminggu

4 Tips Langsing Cepat dalam Seminggu

Bagaimana tips langsing cepat dalam seminggu? Inilah pertanyaan yang sering terucap dari orang-orang gendut.

Mereka mungkin sudah banyak melakukan cara diet menurunkan berat badan, tetapi tak berhasil juga walau telah dilakukan secara rutin dan dalam jangka waktu lama.

Karena bosan dengan cara diet yang menghabiskan banyak waktu, akhirnya mereka sibuk mencari cara bagaimana menurunkan berat badan secara instan dan cepat.

Bisakah berat badan turun hanya dalam waktu 1 minggu?

4 Tips Langsing Cepat dalam Seminggu

Kelebihan berat badan adalah aib tersendiri, khususnya bagi para kaum wanita sebab akan mengurangi kecantikan dan keindahan tubuh. Oleh sebab itulah, sangat penting memiliki berat badan ideal agar selalu terlihat cantik.

Dengan berat badan ideal, seseorang tak hanya enak dipandang, tetapi akan selalu hidup enak dan sehat.

Lalu, bagaimana dengan mereka yang bertubuh gendut? Apakah ada cara instan untuk menurunkan berat badan dalam seminggu?

Berikut ini adalah tips-tips menurunkan berat badan secara cepat.

1. Latihan Angkat Beban

Tips langsing cepat dalam seminggu yang pertama adalah melakukan olahraga latihan angkat beban.

Tahukah Anda bila melakukan olahraga bersepeda, berenang, atau jogging mampu membakar kalori di dalam tubuh selama melakukan latihan tersebut ditambah dua jam sesudah selesai melakukan latihan tersebut?

Bagaimana dengan latihan angkat beban?

Bila melakukan olahraga latihan angkat beban selama 1 jam, kalori yang dibakar di dalam tubuh waktunya adalah selama 24 jam sampai 60 jam kemudian.

Baca Juga :  11 cara kurus sebulan Paling Efektif

Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam membakar kalori di dalam tubuh,

kita disarankan melakukan latihan angkat beban sebanyak 3 sampai 3 kali dalam seminggu selama 40 sampai 70 menit.

Jika ingin melakukan olahraga kardio, coba lakukan metode High Intensive Training Cardio selama 20 sampai 30 menit. Efektivitas pembakaran kalorinya pun akan naik 2 sampai 3 kali lipat dibandingkan melakukan olaharaga cardio selama 1 jam.

2. Lakukan Diet yang Baik

Tips langsing cepat dalam seminggu berikutnya adalah melakukan diet yang baik dan sehat, sebab tak semuanya cara diet itu menyehatkan.

Bila ingin mengonsusmi daging, usahakan ganti dengan konsumsi daging ayam, yaitu konsumsi dada ayam,

sebab bagian inilah yang mengandung kadar lemak paling sedikit dibandingkan bagian lainnya.

Selain itu, buanglah bagian kulit ayam serta cara memasaknya juga jangan digoreng menggunakan minyak sebab mengandung lemak trans yang tak bagus untuk kesehatan tubuh.

Nah, cara memasak daging ayam yang sehat adalah dengan direbus atau dikukus.

Tips langsing cepat dalam seminggu dengan cara diet berikutnya adalah menghindari makanan gorengan, jeroan, mentega, makanan berlemak, alkohol, margarin, sosis, bakso, snack, susu full cream, susu low fat, dan lainnya.

Tak hanya itu, hindari pula makanan dan minuman yang manis atau mengandung gula, sebab akan sangat cepat disimpan di dalam tubuh dalam bentuk berupa lemak.

3. Cukup Istirahat

Cukup istirahat bukan berarti kita pasif bergerak, karena jarang bergerak tentu akan membuat tubuh semakin gendut.

Dengan cukup istirahat artinya melakukan waktu tidur malam secukupnya sesuai anjuran para ahli kesehatan, yaitu selama kurang lebih 7 sampai 8 jam setiap harinya.

Dengan melakukan aktivitas tidur yang cukup setiap hari, maka akan menjadikan metabolisme tubuh semakin membaik dan lancar.

Baca Juga :  9 Cara Menurunkan Berat Badan Termurah

Sebaliknya, mengurangi waktu tidur malam dengan sering begadang berpeluang Anda banyak ngemil dan mengonsumsi minuman tak sehat,

sehingga akan menmbah kalori di dalam tubuh dan menyebabkan tumpukan lemk di dalam tubuh.

Nah, denga tidur yang cukup dan teratur, maka akan ikut pula mengistirahatkan organ-organ penting seperti pankreas, hati, dan organ-oragan lainnya, sehingga bisa bekerja kembali secara optimal di hari-hari berikutnya.

4. Hindari Stres

Stres tak hanya berpengaruh terhadap kesehatan jiwa, tetapi ternyata stres juga berpengaruh terhadap berat badan seseorang. Kenapa bisa seperti itu?

Tanpa sadar, mereka-mereka yang terserang stres pada akhirnya melampiaskan kondisi kejiwaannya dengan banyak mengonsumsi makanan yang tak sehat. Nah, inilah yang membuat tubuh mereka mengalami penambahan berat badan secara drastis.

Oleh sebab itulah, hindari risiko terkena stres, sehingga kita akan mudah mengontrol nafsu makan berlebihan yang disebabkan oleh stres karena gangguan emosi ataupun gangguan psikis.

Tulisan seputar tip langsing dalam seminggu ini semoga bisa menjadi referensi terbaik sekaligus, menambah pengetahuan para pembaca yang sedang melakukan program penurunan berat badan ataupun yang akan melakukan program diet.

Nah, bila Anda tertarik, silakan coba tips langsing cepat dalam seminggu tersebut dan semoga kelebihan berat badan Anda segera hilang setelah melakukan cara langsing ini.

Artikel lainnya :