10 Tips Kurus Alami

Posted on

10 Tips Kurus Alami dan Simpel di Rumah

10 Tips Kurus Alami dan Simpel di Rumah

10 Tips kurus alami seperti apa yang Anda inginkan? Memiliki tubuh kurus ideal adalah dambaan kaum wanita, terlebih bagi mereka yang memang memiliki tubuh gendut. Ada banyak cara untuk kurus seperti olahraga, kurus tanpa diet, kurus tanpa olahraga, dan lainnya.

Nah, semua tip kurus tersebut akan diulas lengkap di sini.

10 Tips Kurus Alami dan Simpel di Rumah

Sebenarnya, memiliki tubuh kurus langsing itu tidak sulit asalkan ada kemauan kuat di dalam diri, pasti di situ pula ada jalan keluarnya.

Berikut ini adalah tip-tip kurus yang bisa menjadi jalan keluar menurunkan berat badan Anda.

1. Tips Kurus Alami Cepat dengan Olahraga

Tips kurus alami cepat pertama adalah melakukan olahraga secara rutin. Bila belum terbiasa melakukan olahraga dalam keseharian, Anda yang ingin kurus langsing mulai sekarang harus memasukkan aktivitas ini ke dalam kehidupan sehari-hari.

Bila memang telah terbiasa memiliki jadwal rutin untuk berolahraga, kini tinggal menambah porsi dan juga waktu berolahraga.

Nah, bagi Anda para wanita yang tak memiliki jadwal olahraga rutin, segera datang ke tempat gym dan coba saja memakai elliptical trainer selama kurang lebih 40 menit dalam 5 hari. Cara ini akan membantu seseorang dalam mengurangi berat badan dan badan pun akan terasa lebih bugar.

Baca Juga :  4 Jenis Olahraga untuk Membakar Lemak Perut

2. Tips Kurus Alami Tanpa Diet dengan Menambah Jadwal Makan

Tips kurus selanjutnya adalah dilakukan tanpa diet. Bagaimana caranya? Anda tetap bisa makan, bahkan lebih sering makan daripada jadwal biasanya.

Jika biasanya dalam sehari makan tiga kali, tip kurus tanpa diet justru mengajarkan Anda agar makan sebanyak 5 kali dalam sehari, tetapi dengan porsi yang sedikit-sedikit.

Makan sebanyak 5 kali dalam sehari dengan porsi kecil akan bisa membantu metabolisme tubuh dan juga membantu menurunkan berat badan tentunya.

Dengan menambah jadwal lebih sering dalam porsi sedikit, maka akan membuat seseorang tak mudah merasa lapar, sehingga hal ini bisa mencegah rasa lapar ataupun hasrat makan berlebih.

3. Tips Kurus Alami Tanpa Olahraga

Tips kurus alami tanpa olahraga bisakah dilakukan? Bisa-bisa saja, tetapi tetap olahraga itu penting dilakukan secara rutin.

Jangan khawatir, bagi yang malas berolahraga tetapi ingin menurunkan berat badan, lakukanlah gerakan fisik aktif sambil beraktivitas seperti menyapu, mengepel, naik turun tangga, dan aktivitas lainnya yang sifatnya aktif menggerakkan seluruh tubuh.

Ya, semua aktivitas tadi bisa menggantikan fungsi olahraga dan manfaatnya pun sama seperti melakukan olahraga ringan.

4. Tips Kurus Alami dan Sehat dengan Nasi Merah

Solusi alami langsing cepat adalah mengganti karbohidrat putih dengan menggunakan karbohidrat kompleks.

Karbhidrat kompleks ini membutuhkan waktu cukup lama untuk dicerna tubuh, sehingga perut kita akan terasa kenyang jauh lebih lama daripada biasanya. Apalagi karena sulitnya untuk dicerna, tubuh jadi mengelurakan banyak energi yang bermanfaat untuk mengurangi kalori.

Dalam hal ini, nasi merah bagus dikonsumsi karena termasuk dalam kelompok karbohidrat kompleks yang kaya akan serat. Selain nasi merah, kentang rebus, kacang-kacangan, dan roti gandum pun mengandung karbohidrat kompleks sama seperti nasi merah.

5. Tips Kurus Alami dengan Madu

Madu itu berasal dari gula alami dan salah satu manfaatnya bisa menurunkan berat badan secara sehat sekaligus aman.

Baca Juga :  10 cara menjadi cantik dan langsing Serta Tubuh Yang Ideal

Bila ingin memanfaatkan madu untuk diet, sebaiknya konsumsi madu ditambah dengan puding atau bisa juga biskuit dan roti yang tak berkarbohidrat tinggi.

Selain itu, madu pun tak akan bisa meningkatkan kadar gula dalam darah, sehingga baik sekali dimanfaatkan untuk diet dan tak akan menimbulkan efek samping apa pun.

Menjadikan madu menjadi minuman pun bisa dicoba dengan cara mencampur segelas air hangat dengan madu asli sebanyak 2 sendok makan.

Minumlah minuman ini secara rutin di malam hari, karena khasiatnya Anda tidak akan ingin mengonsumsi camilan di malam hari. Ya, berat badan berlebih bisa disebabkan karena kelebihan konsumsi gula serta makanan kemasan, terutama camilan dan sejenisnya.

6. Tips Kurus Alami dengan Buah dan Sayur

Bagi yang ingin cepat kurus, cara yang satu ini bisa dicoba, yaitu dengan menambah kuantitas konsumsi buah dan sayuran.

Buah dan sayuran diketahui memiliki banyak serat di dalamnya sehingga bisa membantu mempercepat proses penurunan berat badan.

Jadi, bagi yang memang benar-benar serius ingin cepat menurunkan berat badan dalam seminggu misalnya, perbanyaklah makan buah dan sayuran.

Bila selama ini sering mengonsumi camilan seperti keripik kentang atau cokelat, ganti menu camilan tersebut dengan buah dan sayuran. Dengan cara seperti itu, tak hanya berat badan yang akan turun, tubuh pun akan memperoleh nutrisi yang sehat.

7. Tips Kurus Alami dengan Jus Tanpa Gula dan Susu

Sayuran dan buah sudah diketahui mengandung banyak vitamin maupun mineral untuk pemenuhan nutrisi tubuh.

Kandungan seratnya mampu menghambat penyerapan lemak juga memperlancar sistem pencernaan. Mencampur sayur dan buah menjadi jus bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan jadikanlah jus sebagai pengganti ngemil.

Minumlah jus sayur dan buah tanpa tambahan pemanis seperti gula dan susu. Perlu diingat pula untuk menghindari jus kemasan karena banyak mengandung pemanis buatan yang justru akan membahayakan tubuh.

Baca Juga :  3 Nutrisi dalam Dunia Hewan, Nutrisi Daging Merah

Kurus Alami dengan Jus Tanpa Gula dan Susu

8. Tips Kurus Alami dan Aman

Jika menambah jadwal makan itu mampu menurunkan berat badan, maka menambah porsi makan justru akan menambah juga berat badan Anda. Jadi, yang benar adalah mengurangi porsi makan agar bisa menurunkan berat badan.

Mengurangi porsi makan memang sulit, tetapi cara ini wajib dilakukan bila ingin program diet Anda sukses. Untuk mempermudah, gunakan piring kecil setiap kali makan sehingga porsinya pun mau tak mau sedikit.

9. Tips Kurus Alami Tanpa Efek Samping

Cara Kurus alami tanpa efek samping adalah dengan menghindari obat pelangsing dan juga makanan-makanan tak sehat seperti makanan cepat saji ataupun junk food.

Makanan cepat saji itu banyak mengandung kalori yang sebagian besar berasal dari lemak. Bahkan, seporsi makanan cepat saji seperti junk food di dalamnya terkandung semua jumlah kalori yang diperlukan dalam sehari.

Jadi, hindari makan makanan cepat saji dan ini adalah salah satu cara diet alami tanpa efek samping.

10. Tips Kurus Alami dan Murah Tanpa Minuman Bersoda

10 Tips Kurus Alami dan Simpel di Rumah

Di dalam satu botol kecil minuman soda itu mengandung sekitar 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Tak hanya itu, di dalam minuman ini pun tak ada vitaminnya.

wanita yang hobi minum minuman bersoda ini akan lebih besar peluangnya terkena obesitas, osteoporosis, dan bahkan diabetes.

Teori tentang cara menjadi kurus ideal dan langsing memang sangat mudah ditemukan di berbagai sumber seperti di media sosial dan lainnya. Tapi, praktiknya tak semudah seperti saat membaca tulisan tentang tips diet.

Jadi, tanpa ada niat yang sungguh-sungguh, tips kurus apa pun tak akan berhasil dilakukan.

Artikel Lainnya :